Selasa, 03 Oktober 2017

Tips Mencari Kos kosan

 Hay sahabat WOL sekalian, ini nih aku mau sharing tentag tips bagi kamu yang ingin berburu kos-kosan, agar kalian gak salah pilih kos kosan. Mau tau tips nya? ayo langsung aja di kepoin :




1. Price Vs Budget

Source : Youtube

  Hal yang paling berpengauh pertama ya tentu saya harga, sesuaikanlah harga dengan budget yang kamu punya. Kalau bisa, belajarlah menjadi orang bawah agar tidak membebani orang tua mu. Ibu saya berkata, " Belajarlah jadi orang bawah, karena kaya itu tidak pembelajaran". Itulah yang menjadi motivasi saya untuk surviving dengan budget seminimal mungkin.


2. Survey Lokasi

 Survey lokasi juga sangat penting sebelum kamu menyewa kos atau kontrakan. Tanyalah teman teman atau bergabunglah di grup media sosial yang bertujuan sama denganmu. Jikas kesulitan, bisa memulai pencarian dnegan kata kunci yang diinginkan di Google.



Karena biasanya, ada beberapa faktor yang menyebabkan harga dan sewa tanah mahal di beberapa area. So, kamu harus teliti dan sabar sabar ya mencari kos idaman mu. Pasti ketemu kok walaupun susah. Heheheh ...



3. Fasilitas & Lokasi

  Tentunya kamu butuh alasan kenapa kamu memilih kos tersebut sebagai pilihan mu. Fasilitas sangat lah penting di check sebelum kamu membooking kos-kosan, mulai dari perlengkapan kamar, wifi, akses transport publik, akses tempat makan, hingga jarak ke kampus. Oleh karena itu jangan malu bertanya ya guys.


4. Aman Dari Kriminal & Maksiat


                             


  Kalian pasti tidak suka kan, kalau kos kalian sering di bobol maling, atau terkenal akan tempat maksiat yang pastinya akan mengganggu aktivitas mu. Oleh karena itu, bertelitilah sebelum memilih kos yang kurang lebih akan menentukan jalur hidup mu di masa depan. Jangan salah pilih lokasi ya guys, because ... home sweet home.


   Baiklah, sekian tips hunting kos-kosan dari saya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat bagi kalian semua. Sampai jumpa di artikel berikutnya guys. 


Sekian Dan Terima Kasih


Tidak ada komentar:

Posting Komentar