Minggu, 22 Oktober 2017

Sarangan Danau Di Atas Awan

   Hay Sahabat Wol sekalian, kali ini saya sedang berada di solo lho, kebetulan papa ada meeting di Solo, jadi ada agenda akan travelling ke daerah solo dan sekitarnya. Saya pun ikutan deh jadinya. Lumayan lho, nebeng + liburan gratis.. tis..tis..  Hehehe... 


20 July 2017


  Sarangan, begitulah warga setempat menamai danau indah yang terletak di daerah magetan ini. Dari jauh ku memandang, sebuah pulau yang suram nan hampa yang ku tak tahu namanya berdiri di tengah-tengah danau ini. Sekilas seperti pulau samosir yang berada di danau toba, sumatra utara. 

   Daerah magetan akan terkenal akan kelincinya, dapat kita temui berbagai olahan kelinci disini. Aku senang ketika papa membelikan ku sate kelinci. Jujur, hingga saat ini aku belum pernah menyantap kelinci sebelumnya. Hanya tak tega meihat makhluk imut itu di potong dan disantap oleh manusia.

  Gigitan pertama pun kuluncurkan, dan ... krunch, krunch, krunch suara mulutku mencabik daging kelinci ini, Perfecto! , terasa gurih ditambah kuah spesial yang lezat. Bukan kuah Madura, bukan kare, bukan juga Padang tetapi tetap lezat tiada tara.

Di Siang yang dingin dan berlapiskan awan  ~

  Entah karena kota asalku panas, atau memang siang disini tetap dingin walaupun matahari bersinar cerah. Udara sejuk yang lumayan ini tak mematahkan semangat saya untuk mencicipi alam yang ada di danau diatas awan ini. Aku melihat sekeliling, terdapat beberapa hal yang  bisa dilakukan di daerah ini. Salah satunya adalah menyewa perahu untuk berkeliling sekitaran danau dan juga banyak kuda disini, yang tentu saja disewakan kepada para wisatawan.

   Dari jauh aku melihat kusir-kusir berebut melenggangkan kuda mereka seanggun dan segagah  mungkin, seolah sedang dalam perlombaan model seperti di tv - tv itu. Iriku memuncak ketika melihat kuda seperti kudanya karakter Lu Bu dari Dynasty Warrior 6. Sangat gagah dan memukau, namun papa bilang itu hanya untuk anak-anak yang seketika membuatku semakin iri saja kepada mereka. Aku kangen naik kuda lagi ... :(

    Siang itu ditutup dengan makan bersama teman-teman papa, dan mudah saja di tebak, lauk utama daerah ini adalah kelinci dan ikan air tawar, ya karena di daerah yang tinggi aku pun memutuskan menghangatkan perut dengan sop kelinci. Kami pun berantap dengan lahap.

   Baiklah sahabat WOl, cukup sekian untuk hari yang cukup dingin ini, brrrrr.... jangan lupa kunjungi artikel berikutnya hanya di WAY OF LIFE. 


Semoga  Bermanfaat 
Dan 
See you soon
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar