Jumat, 22 September 2017

Perburuan Mencari Kos

  Hello sahabat Wol sekalian, apakabar semua? semoga kalian sehat wal afiat semua. Oh ya, kali ini saya akan melanjutkan kisah perjalanan saya di kota malang, tetapi bukan ke tempat wisata. Melaikan berburu mencari kos untuk dipakai selama saya berada di kota ini. So,let's go !!


 Dipanas nan terik yang membakar raga~
  
   Bermodalkan hp dan di temani oleh mas Arif, kami pun pergi mencari kos yang cocok dihati. Perjalan pertama menuju daerah legend, Ambarawa. Terkenal akan kos kosan yang murah meriah, kami pun menelusuri satu persatu kos kosan. 

   First target detected !!

Ape lu liat-liat, gue tampol lu !!
  Seorang ibu ibu kosan yang sedikit gemuk menghampiri kami, dan memulai pembicaraan. 
" Monggo mas, arek cari opo? ". Dan mas arif pun berbicara dengan bahasa jawa yang tindak saya mengerti. Walaupun sebenarnya saya keturunan jawa-sumatra :( .
   
   Setelah berbincang dan akhirnya di ketahuilah bahwa harga kos di sini Rp.5.000.000/tahun nya. Wah, murah juga ya pikir saya. Ibu tadi pun menjelaskan kelebihan satu peratu, mulai dari tempat parkir hingga wifi gratis yang otomatis membuat saya semakin tergiur akan kos kosan ini. "Tapi kamar mandi nya ada di luar " jelas ibu itu sebagai penutup bicara. Seketika niat saya memudar, sudah cukup 5 tahun saya mengantri mandi di pondok :') cukup sudah .

   Saya pun mengurungkan niat dan kembali melanjutkan berburu kos kosan. Dikarenakan kos kosan di daerah ambarawa rata-rata sama semua, kami pun melanjutkan perjalanan ke daerah tidar, lokasinya tidak terlalu jauh dari kampus, namun harga nya sekitar RP.6 - 7 jt, dan fasilitas pun sama, hanya parkiran dan ruas yang agak luas, tidak lebih.

Bangga Menjadi Indonesia
   Setelah lelah berkeliling, kami pun berhenti sejenak demi mengisi perut yang mulai berulah ini. Namanya adalah warteg buk warni, saya rasa tiada hal spesial tapi pembelinya ramai sangat loh. Yang membuat perus saya semakin mengaum-ngaum.


    Kami pun memulai bersantap bersama, saya pesan Ayam crispy dan mas arif ikan lele. Ketika gigitan pertama, wow!! pantesan banyak yang antri, ternyata wueenak tenan!! Sriusan, ini sih harga sedrhana rasa bintang 4. Bagi arek malang, kamu harus coba ni warung bu marni di Jl. Bendungan Sutami . Lets' eat :)

   Perjalanan pun di lanjutkan, kali ini kami menuju jalan sigura-gura, sebenarnya sigura-gura adalah tempat kos langganan anak UB, karena terkenal akan mahal nya. Memulai bertanya dari rumah-kerumah, ternyata harga kos di daerah sini Rp.11 Jt- keatas, yang membuat saya berfikir dua kali untuk mencari di daerah ini. Peluh saya lihat berucucran dari wajah mas arif, yang membuat saya semakin segan saja. Akhirnya pun saya meng iya kan untuk mencari kos kosan di daerah sini. 

     Hanya demi mencari kamar mandi dalam,Perjalanan panjang ini dilakukan. Saya belajar disini, ego itu tidak sepenuhnya dapat di penuhi, so kita harus mengkondisikan dengan situasi kita. Ketika saya hampir menyerah + segan yang amat dalam, kami melihat pamflet kecil bertuliskan:

"Kos kosan murah lantai 3, Harga 10 jt, Free :Tv, 2 lemari, kamar mandi dalam, parkir, dll " 

Seketika itu saya senang, ternyata perjalanan kali ini berbuah manis. 
I found my place... yey !!

Sore yang melelahkan !!
 
  Setelah mas arif mengantar saya pulang, seketika itu saya langsung mandi, oh ya guys! air di malang dingin loh, sangat berbeda sama air di Pekanbaru-Medan. Sepertinya saya akan flu beberapa hari kedepan nih. Doakan Saya ya biar bisa survive di kota ini :)

Thanks for your attantion guys 
see you soon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar