Sabtu, 27 Mei 2017

Puasa Seru Calon Mahasiswa

     Hay sahabat WOL sekalian,Marhaban Ya Ramadhan,selamat berpuasa bagi seluruh saudara muslim ku di seluruh belahan dunia :) .Mohon maaf dikarenakan urusan UN SMA dan testing masuk PTN jadi saya agak rada sibuk, tapi sekarang waktu nya berkreasi kembali.


Source : www.blogger.com


    Baiklah kali ini kita kan membahas Ngabuburit seru bagi kamu" yang akan menjadi calon MABA,pasti tahun ini akan berbeda di tahun" dari tahun" sebelumnya. Oke langsung aja let's check it out.



 Keseruan Puasa Di Tempat Perantauan


Srource : Google image

    Selamat Bagi kamu yang telah lulus SNMPTN tahun ini,dan selamat menunggu bagi peserta SBMPTN :) .Oh iya bagi beberapa orang,baik yang SNM,SBM,ataupun Mandiri persiapkan diri untuk merantau ke ranah orang lain. Seperti saya,walaupun hasil sbmptn masih kelabu,tetapi saya sudah berada di bandung.Tempat Calon Universits saya berada.Bahkan,saya sudah berada di bandung 20 hari sebelum sbmptn dilaksanakan secara nasional.#curhatananakrantau

    Tapi tenag saja,walaupun jauh dari keluarga (bagi yang solo) puasa x ini juga seru kok! asalkan di jalanin dengan tekun!! Mau tau Tips biar puasa kamu gak ngebosenin,cus kita bahas" kuy !

1.Jangan Mager

Source : Google 

    Gimana mau berkah? Ke mesjid aja mager,terawih ngantuk,ngaji malas... Memang ketika puasa tubuh akan terasa lemas,namun bukan berarti harus malas bukan? Usahakan kita tetap sibuk agar waktu berjalan tak terasa berlalu.

2.Lakukan Hobby yang tertunda

    kamu juga bisa memanfaatkan hobby tertunda mu yang kadang-kadang tak bisa dikerjakan karena waktu yang padat.Bak kesempatan emas,explorelah duniamu sendiri,tapi ingat,seimbangkanlah segala sesuatu dengan benar. Karena Rasulullah bersabda bahwa segala sesuatu itu baiknya di tengah"(seimbang)


Memasak, tapi jangan tergoda ya :)
Setumpukan Hobby yang terabaikan Selama ini

Main Game sendirian?
 u
Atau Rame"? juga seru lho


Masih di perdebatkan apakah ini hobby? :)


3.Perbanyak Ibadah







     &



   





    Bagaikan Tambang Emas,Bulan suci ini memberikan kita offering yang sangat menggiurkan.Ditambah bonus lailatul qadar yang lebih baik dari 1000 bulan. Sebaiknya kita perbanyak ibadah baik puasa maupun tidak,tetapi di perbanyak pada bulan ini.


4.Ngabuburit Sore 
   Sudah terkenal bahwa di saat ramadhan,manusia dari berbagai agama akan berlomba membuat makanan kekhasan masing" untuk dijual sebagai takjil. Tak jarang pemerintah turut andil dan menyediakan bazar takjil ramadhan.Hal ini dapat kita manfaatkan,catilah takjil berbuka di luar.Namun,jangan menjadi rakus sesaat.Ingat Sabda Rasul di atas kan?


 Baik Emak"
 M 
      
Bapak " semuanya turut andil

5.Bukber Bareng Temen"

Walaupun Kadang gak jelas :')

     Di bulan puasa ini juga biasanya banyak ajakan" buka bersama dari teman sd,smp,sma,kantor hingga keluarga besar.Supaya puasa kamu seru,ikutlah berbuka atau adakanlah buka bersama bareng orang" terdekat mu.Boleh di mesjid,restoran,mall,hingga di panti asuhan juga lebih baik.Oh ya,usahakan ketika bukber jangan fokus ke gadget ya teman".

Itulah beberapa tips buat puasamu seru pada puasa tahun ini,semoga kita semua dipertemukan Allah SWT kembali di tahun kedepannya :) .. Amin ya Rabb


" Pantun buat kamu "

Telur dadar jatuh terlempar
          Ikan Pari bermulut Busa
Bukan sekedar menahan lapar
          Tahan diri dari berdosa



Tidak ada komentar:

Posting Komentar