Sabtu, 04 Februari 2017

Ketika Bad Mood Melanda

  Hay Sahabat WOL sekalian,apa kabar kalian? Semoga kalian sehat selalu ya guys.Dalam kesempatan kali ini,saya akan membahas tentang Bad Mood yang sering dialami oleh siapa pun khususnya remaja.Penasaran? langsung ajaa ...check it out !!



Bad Mood? Kenapa bisa gitu ?
      Bad mood,itulah kata yang sering dikatikan ketika kita sedang marah,sedih,dan apapun yang membuat suasana hati gak enak banget.Malas bicara,malas ini,malas itu, jadi marah-marah gak jelas,dan akhirnya frustasi sendirian.Lalu?apa yang harus saya lakukan? gimana cara meredakannya? apa sih penyebabnya? disini kita akan membahas tuntas nih tentang bda mood sampai ke akar-akarnya.So,let's go!




Virus Bad mood melanda jiwa,Penyebabnya?
         Bad mood sebenarnya memiliki berbagai macam penyebab,mulai dari di marahi teman,dapat nilai ulangan rendah,menstruasi pada wanita,hingga cuman sekedar lagi kehabisan nasi goreng di kantin sekolah.Berbagai macam latar belakang ini yang menyebabkan suasana hati menjadi buruk dan alhasil kita akan mudah marah-marah gak jelas,frustasi berkelebihan,over reaction sama candaan kawan,dll.

      So,bad mood ini memanglah hal yang nampak sepele,namun akan berdampak parah jika kita tak dapat mengontrol nya!Dampaknya bisa dimulai dari hilangnya senyuman hingga putusnya rantai sosial kita lho!! Apa gak rugi? makanya, jangan sering-sering bad mood ✌


Mood Booster,Kamu yang Mana?


Source : Sportify

         Separah-parahnya bad mood yang dialami seseorang,pasti memiliki obat penenang yang dapat menjadi mood booster nya,kalau ini sih tergantung dari type masing-masing orang,karena gak semua orang memiliki moodbooster yang sama.Tapi saya akan membahas nya,berikut mungkin adalah moodbooster kamu:

1. Ibadah,Cara paling ampuh



Ibadah,hal yang WAJIB kamu lakukan ketika galau maupun bad mood,yap!Karena manusia membutuhkan Tuhan sebagai tempat mengadu dan bersyukur.

2. Putar lagu Favorit
Lagu,bisa menjadi alternatif ampuh,yang menurut survey yang saya lakukan 9 dari 10 remaja memili mendengarkan lagu sebagai moodbooster





3. Makan
Makan,seseorang kadang akan mendapatkan energi positif ketika perutnya terisi oleh sesuatu.Percayalah,ini pasti tak akan kalian lewatkan.

4. Tidur


Source : Google 

Tidur juga bisa mengembalikan mood kamu yang buruk,so ini juga alternatif tambahan bagi kalian.

5. Berfikirlah Positif 
We do what we thing,so berfikir positif akan memperbaiki dan menjauhi fikiran-fikiran yang buruk.

6. Keep Smile Guys!!


James Wolk 
Apapun keadaan kamu,apapun masalah kamu,tetaplah tersenyum dan bersyukur.Senyum adalah ibadah dan senyum dapat menceriakan hari mu kembali ❤

7. Lakukan Aktivitas Yang disuka
Kamu juga bisa melakukan hal yang kamu sukai untuk mengurangi mood buruk mu,apapun itu,Just do it and you get yourself back

8. Let It flow
Biarkanlah masalah mu mengalir menjauh dari mu,and start it

Baiklah,sekian pembahasan kita tentang mood kali ini,nantikan artikan kita selanjutnya hanya di WAY OF LIFE.


Sekian dan terimakasih guys ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar